Seputar ide dan inspirasi

Publicado  Minggu, 18 April 2010

Aku tertarik membahas tentang ide dan inspirasi, karena itulah hal tersulit bagiku ketika aku memulai membuat blog atau website. Begitu banyak keinginan, begitu banyak ide, yang terlintas dalam pikiranku saat itu, namun semuanya mentah kembali ketika mencoba menuliskannya. Sebab aku sadar ide yang akan kutulis tersebut, perlu benar dipahami dan dikuasai materinya. Sedangkan untuk benar - benar menguasai dan memahami materi dari ide - ide ku tadi, perlu waktu yang cukup lama. Wah .. kapan jadinya blog atau websiteku kalau begitu, bisa - bisa terlalu lama berputar dalam ide-ideku tadi, tanpa ada tindakan, malah yang timbul khayalan tiada bertepi. Akhirnya .. aku nekad saja, walaupun diakui, masih ada keraguan dihatiku .. bila nanti yang kutulis telah jadi, akan berkwalitas-kah? tulisanku, mencibirkah? orang yang membacanya? .. Ah .. kuhapus lagi keraguan tadi, kuganti dengan tekad yang membara .. “aku harus mulai” . Nah dari situ kukumpulkan lagi semua ide - ide ku tadi, kucari inspirasi dari dalam diriku, dari lingkungan sekelilingku, dari orang-orang yang kusayangi, semua kuikat dalam satu kesatuan, kemudian sedikit demi sedikit kutulis di sini .. lega rasanya, bila satu saja ideku dapat dituangkan di blogku. Dari situlah, mulai mengalir dengan sendirinya berbagai ide dan inspirasiku ..mengalir seperti air mencari celah dan tempat terendah …. kutemukan jalan kemudahan dari berbagai kesulitan. Akhirnya aku mengambil kesimpulan, bertindaklah jangan hanya sekedar berpikir, ber-ide dan berinspirasi , sebab dengan mulai bertindak kita akan terus terpacu untuk mempelajari ide dan inspirasi kita, sehingga dapat tertuang dan bermanfaat bagi diri kita dan orang lain. (adipatria)

0 komentar: